Projector HID Thunder 125

Lampu Projektor. Projector Headlights atau Lampu projektor sebagian besar mulai banyak digunakan oleh pabrik pembuat mobil dan motor untuk lampu depan. Ketika anda berkendara di malam hari, jika kendaraan anda menggunakan lampu projektor maka lampu akan menghasilkan sinar yang lebih terfokus sehingga dapat memberikan visibilitas lebih baik di jalan

Apalagi saat ini tren lampu proyektor tengah happening diaplikasi pada motor, baik jenis sport, matik maupun bebek. Ketimbang hanya mengandalkan bohlam HID maupun Halogen, instalasi proyektor yang diambil dari lampu mobil ini dapat memaksimalkan sorotan cahaya jadi terfokus. Tentunya tampilan tunggangan juga jadi beda.

Di kalangan modifikator atau spesialis pembuat proyektor pada batok lampu motor ini, ada dua jenis lampu proyektor yang kerap diaplikasi. Yakni copotan mobil atau disebut OEM (Original Equipment Manufacturer

Jika ingin mengganti bohlam Lampu dengan HID harusnya juga mengganti Reflektornya. Reflektor untuk HID berbeda dengan lampu pada umumnya. Biasanya sih berjenis projector tujuannya memfokuskan titik jatuhnya cahaya. Alhasil pancaran cahaya makin terang karena terfokus dan ga bikin silau pengendara lawan karena ga menyebar

(berbagai sumber)

Gambar

(Bentuk gambaran cahaya HID dalam Projector posisi Shielding naik/Beam)

Gambar(gambar diatas merupakan hasil pancaran sinar HID Projector MH 1 AES 3″ Buat Thunder 125 Posisi Beam bulb 35 wat ballas 50 wat)Gambar

(gambar diatas adalah pancaran Sinar HID Projector Thunder 125 pakai 6000 Kelvin 35 wat balas 50 wat posisi Hig Beam)

 

Hasil pancaran di Jalan lebar 6 meter dan 8 meter sampai pagar kanan kiri posisi low beam dengan Projector MH1 AES 3" Bulb 35 wat dan balas 50 wat

Hasil pancaran di Jalan lebar 6 meter dan 8 meter sampai pagar kanan kiri posisi low beam dengan Projector MH1 AES 3″ Bulb 35 wat dan balas 50 wat

 

 

Gambar(Bentuk Projector HID Thunder 125 plus Doubel Angel eyes depan biru belakang kuning +Demond Eyes merah)

 

 

HID Projector Motor Thunder 125

HID Projector Motor Thunder 125

Gambar Diatas Bentuk HID Projector Motor Thunder 125 tampak Samping

 

 

HID Projector Thunder 125 atau 7 inchi pakai lampu senja biru

HID Projector Thunder 125 atau 7 inchi pakai lampu senja biru

 

 

 

 

HID Projector Thunder 125 atau 7 inchi penampakan siap pasang

HID Projector Thunder 125 atau 7 inchi penampakan siap pasang

 

 

HID Projector Thunder 125 atau 7 inchi penampakan siap pasang 2

HID Projector Thunder 125 atau 7 inchi penampakan siap pasang 2

 

perangkat lampu hid proektor 3" dan balaas HID 35 wat siap instal di motor

perangkat lampu hid proektor 3″ dan balaas HID 35 wat siap instal di motor

 

 

 

Penampakan dari depan di motor thunder 125 setelah instal Projector MH1 AES 3"

Penampakan dari depan di motor thunder 125 setelah instal Projector MH1 AES 3″

 

BERIKUT INFO TAMBAHAN sEPUTAH HID PROJECTOR DARI BERBAGAI SUMBER-

 

Sistem Kerja Reflektor motor mobil pada umumnya,, low sinar lampu di depan menghadap atas,, sehingga jatuhnya sinar ke bawah dan dekat,, jika high beam posisi lampu pijar di belakang mendekati titik sumbu pusat refektor sehingga cahaya langsung tembak lurus jatuhnya.

Sistem Kerja Reflektor motor mobil pada umumnya,, low sinar lampu di depan menghadap atas,, sehingga jatuhnya sinar ke bawah dan dekat,, jika high beam posisi lampu pijar di belakang mendekati titik sumbu pusat refektor sehingga cahaya langsung tembak lurus jatuhnya.

 

 

Sistim reflektor atau projektor HID diberi penghalang atau sield agar cahaya yang dari bawah keatas terhalangi sehingga cut of atau garis poting low beam lurus mengikuti garis penghalang agar didepan tak silau.

Sistim reflektor atau projektor HID diberi penghalang atau sield agar cahaya yang dari bawah keatas terhalangi sehingga cut of atau garis poting low beam lurus mengikuti garis penghalang agar didepan tak silau.

 

 

 

Bentuk lensa Cekung Projektor HID yaitu A4fresne yang bagian dalamnya bergerigi atau dibuat berlapis2 lapis,, agar cahaya yang melewatinya dipantulkan lagi, sehingga jatuhnya lebih pekat penyinarannya

Bentuk lensa Cekung Projektor HID yaitu A4fresne yang bagian dalamnya bergerigi atau dibuat berlapis2 lapis,, agar cahaya yang melewatinya dipantulkan lagi, sehingga jatuhnya lebih pekat penyinarannya

 

SEDIKIT TAMBAHAN –

anggel ayes

deamond eyes ini dia

PROJECTOR HID ANGEL EYES dan Deamond EYES

PROJECTOR HID ANGEL EYES dan Deamond EYES

Referensi HID Projector buat JUpiter MX 135

http://hidprojectorjupitermx.wordpress.com/

 

Vidionya di youtube

 

 

 

referensi gambar lainnya

Sinar HID Projector Thunder 125 Malam Hari Posisi Beam

By guetoni

20 comments on “Projector HID Thunder 125

    • kemarin sieh ane beli lengkap tingal PNP (Plung and Play) 1,5 juta gan,, kwalitas yg bagus gan,, untuk yg kwalitas biasa ada kok gan di bawah 1 jtaan,,semoga membantu,,

      • jadi 1,5 juta itu dah siap pasang aja. trus lengkap dengan headlamp yang udah dirombak ya gan..?

      • yup kmren sieh gtu ane pesan ama sobat ane di jkt,, mungkin skarang turun,, kan udah banyak yang beredar barangnya saingan sudah,,

    • kemarein sih peleknya aja depan belakang depan 2,5 inci dan blakan 3,5 inchi chemko punya tiger revo warna putih tulang bentuk huruf Y 1,7 seperangkat ama cakramnya,,

  1. Gan kalo PNP berarti termasuk reflektornya ya ? Motor kita sama tu persis, yang bikin beda swing arm nya punya agan mantabe, pake apaan ? Sama tutup rantainya ? Semua beli dimana sie ? Thanx yo gan

    • sory baru aktif broo,,,
      iya PNP udah termasuk reflektornya thunder,,sudah dirangkai,, jadi kita tinggal pasang kelistrikannya aja,,lampunya kayak ganti reflektor thunder,,jd yang aslinya bisa disimpen deh,,

      swing arm pakai aluminium ringan super track bro 350 ribu–gak tau skarang,turun kali harganya
      cuma dibawa ke tukang monel aja,, dikasih aksesories pelapis busing pakai plat monel,,ongkosnya habis 50 ribuan kanan kiri,,

      tutup rantainya di tukang monel banyak bro,, modelnya bisa kita minta,,
      150an ribu kalo gak salah,,
      ok klo ada kurang jelas bisa share dimari aja bro,, indahnya saling berbagai informasi,
      salam sukses

  2. Mntap gan,jadi kepengen cuman harganya mantap juga he..he…tapi sesuai lah karena hasilnya juga sangat baik.Entar mau kumpul duit dulu buat beli he…
    Oh ya boleh copas ga buat artikel direpublik thunder?biar teman teman tau.Siapa tau ada yang minat.salam petir.

    • heheh yang lebih mantab punya abang tuh,,,duit sebenarnya ada aja,,klo gak ada gak mungkinlah,,
      contonya,, cuma cukup buat beli motor, mobil rumah dll yang harganya 100 jutaan keatas,,tapi harus kredit,, berrati cukup tph bro heheh salam pis,,

      boleh bang,, bisa di copas,,saya justru sangat senang bisa berbagai sesma pecinta motor berlambang S dari jepang,,
      indahnya berbagai,, itung2 buat referensi saudara2 kita,,

      salam sukses,,

    • memang velengnya punya tiger revo broo,,
      depan klo di thunder rubah dudukan gear boks spidometer bias bisa teteap berfungsi di thunder,
      kemudian untuk yang belakang PNP hanya pakai gearnya pisah,,
      pakai gear honda GL Pro lama baru PNP yg rantainya ukuran matanya 285 kalau gak salah,,itu gear depannya pakai thunder tetap,,

      • klo projienya untuk tiger revo bagus bro,, kelistrikan tiger lebih bagus dari thunder, menurut berbagai artikel yang ane baca di web,,

    • ya gan gatot,, maaf lama baru konsen lg di IT hehehee…
      iya gan kmren beli ama temen ane yang di jkt baru2 boming HID beserta Projienya di tahun 2011 gan dngan harga kisaran 1,5 k gan belum ongkir,,skarang udah 2014 hampir 2015 hehehe
      otomatis banyak saingan jd harga udah banyak yang turun.., kmren dengen 750 ribu sdah bawa Proji HID 6000 kelvin 35 wat,, dengan kualitas bagus bukan bagus+ ya,, cuman bagus doang,,
      bahkan sdah ada yang 500 ribu satu set kualitas ketengan,, hehehe
      semoga membantu

  3. bro, ana jg pengguna thunder, kalo masang di batok ori thunder tinggal PNP atau ada yg diubah, mslnya reflektor orinya hrs dibobok, atau gimana? trimaksh banyakkk

    • iya gan sory bru aktif,,
      iya gan pasang di batoknya yang 3″ hrus d rubah gan..
      yaitu d gerjaji gan biar bisa masuk ,,
      klo yng kcil 2″ bru bisa pnp..hargalbih miring juga..

      semoga membantu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s